Share

Senin, 30 Mei 2011

BERHATI-HATI MEMILIH AFIRMASI

"Afirmasi adalah kalimat yang diucapkan secara berulang-ulang dan kalimat ini menjelaskan tentang suatu kondisi atau keadaan tertentu "

Minggu, 29 Mei 2011

KENAPA KITA BERIBADAH ?

Kenapa kita sering merasa sholat lima waktu hanya sebagai peruntuh kewajiban ? Kenapa kita sering merasa jika ibadah tidak kita laksanakan maka kita akan berdosa dan akan masuk neraka ?

Sabtu, 28 Mei 2011

MENSYUKURI PERTEMANAN KAMI

Mensyukuri 14 tahun pertemanan saya dengan Dwi Indriati dan Yun Dwi adalah dengan merenung hikmah dari our relation ship..
Apa yang membuat kami masih bisa menikmati pertemanan kami , walau kami sudah berteman cukup lama, walau saya sempat merantau  selama 7 tahun , karena saya sempat kuliah dan berkerja di luar kota.
Teman saya, Iin malah sempat mengirim ke kolom surat pembaca disalah satu majalah muslim, yang mencari saya karena sempat tidak ada kabar berita sama sekali dari saya :-)

Rabu, 18 Mei 2011

Hablum minannas…

Ada sesuatu yang menjadi renungan saya hari ini ...

Tentang ..
Begituu baanyak hal diluar diri kita, yang sanggup menyedot sebagian besar perhatian kita ..

Sebetulnya itu bisa menjadi hal positive jika kita bisa menyaring dan menjadikannya sebagai pemicu kebaikan buat diri kita.

Sabtu, 14 Mei 2011

MAKAN DAN MINUMLAH SAMBIL DUDUK

BAGAIMANA JIKA KITA MAKAN DAN MINUM SAMBIL BERDIRI ??



Dari Anas dan Qatadah RA, dari Nabi SAW, "Sesungguhnya beliau melarang seseorang minum sambil berdiri." Qotadah RA berkata, "Bagaimana dengan makan?" Beliau menjawab, "Itu lebih buruk lagi." (HR. Muslim dan Turmidzi).



Dari Abu Hurairah, Nabi SAW bersabda, "Jangan kalian minum sambil berdiri! Apabila kalian lupa, maka hendaknya ia muntahkan!" (HR. Muslim).

Minggu, 08 Mei 2011

MENYIKAPI AKTIVASI "ILMU" OTAK TENGAH

BAGAIMANA MENYIKAPI AKTIVASI "ILMU" OTAK TENGAH ?

" Anak saya mengikuti aktivasi otak tengah, setelah itu dia mempunyai beberapa ilmu, seperti bisa menebak apakah penyakit seseorang itu masih dalam stadium yang rendah atau sudah tinggi. Saya sebagai ibu, merasa khawatir.. " 
itulah kurang lebih nya pertanyaan salah seorang jamaah pengajian bengkel hati ,Minggu 8 mei 2011

Kamis, 05 Mei 2011

CARA MEMPRAKTEKKAN KEDAHSYATAN LoSA

Apakah anda yakin bahwa apa yang anda inginkan dan usahakan dapat anda capai dengan mudah ?

Apakah anda percaya bahwa apa yang anda inginkan secara positif, dapat menarik kehendak Allah untuk mewujudkannya ?

Dan apakah anda merasa bahwa kesuksesan sangat bisa diraih dengan mudah ?

Minggu, 01 Mei 2011

KIAT "BEBAS" BATUK DAN PILEK

" Saya sering mengalami batuk dan pilek, dan kadang lama sembuhnya.. anak saya yang berumur 6 bulan pun sering pilek dan batuk juga.."

Itu penggalan pertanyaan dari jamaah pengajian Ust Danu di MNC, Minggu 2 April 2011
Saya menyimak dengan semangat, karena beberapa waktu yang lalu saya juga mengalami pilek yang disambung batuk selama hampir 2 minggu. Dan saya cukup sering terkena batuk pilek dari jaman SMP, sembuhnya pun cukup lama.