Share

Jumat, 03 Juni 2011

ABU BAKAR DICACI MAKI, NABI TERSENYUM

Abu Hurairah meriwayatkan, bahwa suatu sorang lelaki tiba-tiba mencaci maki Abu Bakar, sehingga membuat Rasulullah Saw yang tengah duduk didekatnya merasa heran dan tersenyum.
NAmun ketika umpatan lelaki itu semakin banyak, Abu Bakar terpancing untuk melontarkan balasan, dan itu membuat Rasul marah sehingga beliau berdiri dan menghampiri Abu Bakar.
Abu Bakar berkata "Ya Rasulullah, saat dia mencaci maki saya engkau tetap duduk. Tetapi saat saya membalas sebagian caci makinya engkau marah dan langsung berdiri, kenapa ? "
Rasulullah Saw menjawab " sebenarnya ( saat engkau menerima caci maki dia ) ada malaikat bersamamu, dia menolak semua tuduhan itu darimu. Tetapi saat engkau membalasnya, setan tiba, dan aku tidak hendak duduk bersama setan "

Setelah itu Rasulullah Saw berkata " Hai Abu Bakar, ada tiga hal dan semuanya benar ( haqq ) ;
Setiap hamba yang dizalimi dan itu memang layak baginya, lalu ia membiarkannya karena Allah 'Azza wa Jalla, pasti _dengan itu_Allah akan menolongnya.
Setiap orang yang membuka pintu memberi demi menyambung silaturahmi, pasti_dengan itu_Allah akan memberinya tambahan yang banyak,
Dan setiap hamba yang membuka pintu meminta untuk memperbanyak hartanya, pasti_dengan itu_Allah 'Azza wa Jalla akan menambah kekurangan padanya " ( HR Ahmad )

0 komentar:

Poskan Komentar