Share

Kamis, 20 Oktober 2011


Rahasia Ketajaman Mata Hati

 

Bila mata hati sudah tertutup oleh prasangka, hati jadi buta tuli,  menolak kenyataan, segalanya dicocok-cocokan dengan apa yang di suudzoni.

 

Kemuliaan sesungguhnya adalah bila Allah ridha kepada kita, walau seluruh manusia membenci tak akan pernah rugi, tapi bila Allah murka pasti celaka walau manusia memuji.

 

Siapapun yang lebih sibuk dengan PENILAIAN manusia dan mengabaikan penilaian ALLAH, niscaya akan semakin resah semakin terhijab, Padahal manusia tak memberi manfaat tanpa seijinNYA.

 


Siapapun yang mencari kemuliaan bukan dari ALLAH, maka dia tak akan pernah mulia bahkan menjadi hina diperbudak oleh sesuatu yang dianggapnya sumber "kemuliaan palsu"'.

 

Ingatlah bahwa KEMULIAAN seluruhnya hanya MILIK ALLAH. "Engkau muliakan siapa yang Engkau kehendaki dan Engkau hinakan siapa yang Engkau kehendaki". (QS..3:26)

 

KEMULIAAN adalah dari Akal dan Akhlak, tidak dari asal dan keturunan. Karena sesungguhnya orang yang buruk budi pekertinya akan musnah keturunannya. Dan orang yang sesat akalnya bakal sesat pula asalnya. (ahli hikmah)

 

Kalau masyarakat memuliakanmu karena harta dan kekuasaan janganlah hal itu membuat engkau kagum. Sebab kemuliaan semacam itu akan lenyap berbareng dengan lenyapnya harta dan kekuasaanmu. Tapi kagumlah kamu jika masyarakat memuliakanmu KARENA AGAMA DAN AKHLAKMU. (Ibnul Muqoffa)

 

Sesungguhnya orang yang termulia di antara kalian di sisi ALLAH adalah yang PALING TAQWA. (QS.49:13)

( sumber : browsing dan gambar pinjam google )

0 komentar:

Poskan Komentar