Share

Selasa, 20 Desember 2011

MENGATASI VIRUS FLU

Selama ini mungkin kita berfikir kalau fungsi vitamin D hanya untuk kesehatan tulang saja. Padahal sebenarnya, vitamin D juga bisa mengurangi risiko penyakit jantung, kanker, dan mengatasi flu.

Penelitian yang terdapat pada Archives of Internal Medicine mengungkapkan bahwa seseorang yang kadar vitamin D dalam tubuhnya rendah sangat mudah terkena infeksi pernafasan termasuk flu. Hal itu karena vitamin juga memegang peranan penting pada sistem kekebalan tubuh.

Jadi, seseorang yang kebutuhan vitamin D nya cukup terpenuhi, tidak mudah terserang flu. Begitu juga sebaliknya, seseorang yang kebutuhan vitamin D nya tidak tercukupi, akan sangat mudah terkena flu.

"Banyak dari kita yang kurang memperhatikan konsumsi vitamin D. Kebutuhan vitamin D orang dewasa yaitu 1.000 hingga 2.000 IU (international units) per hari," kata John Pan, MD, kepala Pusat Pengobatan Integratif di George Washington University Medical Center seperti vivanews kutip dari Womansday, Senin 2 November 2009.

Sebenarnya kita bisa mendapatkan vitamin D dengan mudah secara alami. Tubuh akan memproduksi vitamin D saat kulit terkena sinar matahari. Tetapi hal itu sangat tergantung dari kebiasaan Anda menjemur diri saat pagi hari. 

Anda juga bisa mengonsumsi produk susu untuk memenuhi kebutuhan vitamin D jika tidak sempat berjemur. Mengonsumsi suplemen vitamin D juga bisa dijadikan alternatif jika Anda tidak menyukai produk susu. Nah, jika gejala flu mulai Anda rasakan, berjemurlah pada pagi hari sekitar 10 hingga 15 menit. Cara tersebut bisa membuat flu cepat teratasi. • Sumber :  VIVAnews

0 komentar:

Poskan Komentar