Share

Kamis, 05 Mei 2011

CARA MEMPRAKTEKKAN KEDAHSYATAN LoSA

Apakah anda yakin bahwa apa yang anda inginkan dan usahakan dapat anda capai dengan mudah ?

Apakah anda percaya bahwa apa yang anda inginkan secara positif, dapat menarik kehendak Allah untuk mewujudkannya ?

Dan apakah anda merasa bahwa kesuksesan sangat bisa diraih dengan mudah ?

   
Saya pribadi tentunya sangat ingin bisa menjawab semua pertanyaan diatas tersebut dengan kalimat penuh keyakinan " Ya!! Tentu !! "


Dalam buku Law of Spirit Attraction ( LoSA ), Priatno H.M mengatakan dengan prinsip LoSA keinginan-keinginan untuk meraih kesuksesan dapat dicapai dengan sangat mudah.

Mengapa ? karena Allah, Tuhan Penguasa hati, turut menggerakkan segala pikiran dan hati kita untuk mencapainya.

Inilah maksud dari pesan Rasulullah bahwa "Aku seperti sangkaan hambaKU


Pernah membaca dan memahami tentang LoA ( Law of Attraction ) ?

Nah, Kabarnya LoSA ( Law of Spiritual Attraction ) lebih dahsyat daripada LoA, penyebabnya adalah

  • LoSA adalah hukum tarik menarik yang memposisikan Tuhan sebagai Zat yang Menggerakkan. Sedangkan LoA menempatkan manusia sebagai subjek.
  • Losa memiliki prinsip , kesuksesan perlu dibangun dari Alam Besar ( alam pikiran, perasaan, hati dan iman ) sehingga bisa menarik segala keinginan dengan ridlo dan bantuan Allah , Sang Maha Penggerak
  • LoSA membangun magnet kesuksesan dengan energi dan Visi dan Misi Spiritual
( Priatno, H. M )



Setelah membaca bukunya, saya sangat tertarik untuk mempraktekkan LoSA saya sendiri. Beberapa panduan tata cara yang diajarkan dalam buku ini sudah saya lakukan secara rutin sebelumnya. Jadi saya hanya tinggal menambahkan beberapa langkah secara lebih sistematis sesuai panduan buku ini.

   
Inilah yang perlu kita lakukan :

  • Nyatakan apa yang kita inginkan. 
    Dalam Membuat visi satu persatu, jangan dicampur aduk
Contoh visi : Pekerjaan idaman Saya, atau Rumah idaman Saya, bisa juga keluarga idaman Saya

Lalu uraikan spesifikasi Visi kita tadi. Misalkan :

" VISI : RUMAH IDAMAN SAYA "
SPESIFIKASI :

1) Rumah Luas,dengan pencahayaan dan ventilasi yang baik, desain ala Eropa klasik

2) Memiliki pemandangan nan indah dan sejuk

3) Dengan halaman luas yang dipenuhi tanaman-tanaman yang memukau



  •  Jelaskan Perasaan-perasaan yang ingin kita dapatkan dari spesifikasi visi kita tersebut
 Berapa sering kita melihat, orang yang berhasil mendapatkan keinginannya namun masih belum merasa puas dan bahagia ? Ingin masuk Kuliah Tehnik, Ingin Istri Cantik, Ingin suami Kaya, namun saat keinginan nya tercapai apa kah sudah jadi jaminan dia "merasa" bahagia? Puas ?
Yang diterima dijurusan impian ternyata tidak merasa cocok dengan lingkungan teman-temannya, yang punya istri cantik ternyata tidak merasa nyaman dan senang, yang punya suami kaya ternyata masih merasa was-was dan curiga..
Mengapa hal ini terjadi ?
Karena apa yang kita impikan secara fisik belum tentu menghasilkan perasaan-perasaan yang sesungguhnya kita harapkan.
Sebetulnya kita semua bekerja untuk perasaan. Kita selalu mencari-cari perasaan yang menyenangkan.Contoh , Saat kita mencari pasangan, tanpa kita sadari sepenuhnya sesungguhnya yang kita inginkan adalah perasaan manis, murni, akrah dan tenteram. 
Dengan fokus terhadap perasaan seperti ini  , pikiran bawah sadar akan membawa kita kepada pasangan yang cocok tanpa campur tangan pikiran sadar.Alam Besar kitalah yang menarik pasangan tersebut.
Jika kita benar-benar faham tentang mekanisme Alam Besar kita, maka mari kita mulai dengan FOKUS pada VISI PERASAAN.. bukankan Ujung-ujungnya yang kita cari bukan hanya duitnya, bukan hanya cantiknya, bukan hanya tampannya, tapi PERASAANNYA.


" VISI : RUMAH IDAMAN SAYA "
 Perasaan Yang Ingin Saya dapatkan


1) Rumah Tingkat, desain ala rumah Eropa yang klasik,

     Perasaan yang ingin saya dapatkan adalah rasa damai, hangat dan penuh keakraban

2) Memiliki pemandangan luas nan indah dan sejuk

     Perasaan yang ingin saya dapatkan adalah Rasa keterbukaan, kenyamanan dan dekat dengan Allah

3) Dengan halaman luas yang dipenuhi tanaman-tanaman yang memukau

     Perasaan yang ingin didapatkan adalah keriangan melihat anak-anak bermain di halaman

  • Ubahlah Perasaan-Perasaan yang kita inginkan kedalam keyakinan positif yang kuat
Kita sudah mengetahui apa yang kita inginkan dari rumah idaman kita. Namun seringkali kita merasa semuanya berjalan tanpa kepastian kita akan mendapatkan rumah idaman kita tersebut.Karena itu kita perlu membuat apa yang kita inginkan menjadi suatu Keyakinan Positif yang KUAT!!

Caranya dengan membuat kalimat peneguhan untuk menginstal pikiran bawah sadar kita.

Kenapa?? karena setiap kita memikirkan rumah impian tersebut, pikiran bawah sadar kita kadang menjawab dengan nada negatif, seperti " Mustahil" atau " Tidak mungkin Tercapai" bahkan " Mimpi doang bisanya "

Nah , untuk mengatasi hal ini mari kita melakukan Kalimat peneguhan sebagai instalasi untuk membangun kepercayaan baru didalam pikiran bawah sadar.


Kalimat Peneguhan :
" Saya merasa bahagia dan bersyukur ketika saya menyadari dengan ridlo Allah, saya segera akan menemukan dan membeli rumah ideal saya,

yang akan membuat saya merasa dekat dengan Allah, damai, hangat , penuh keakraban , terbuka, penuh harapan, dan riang gembira...YA! itu yang saya MAU! YES!"

( baca 21x , Dalam Al-Qur'an surah ke -21 adalah Al-Rahmaan )

Tutup dengan doa :

" Dan Allah adalah sebaik-baiknya Pemberi dan Penjawab doa hamba-hambaNya"

Kemudian membaca Al-Fatihah 7x

Kalimat peneguhan ini cukup dilakukan satu kali. Namun alangkah baiknya juga jika kita melakukan instal ulang sesekali. ibarat komputer untuk pemulihan fungsinya, kadang juga memerlukan instal ulang.

  • Memasukan Kalimat Peneguhan kedalam Doa sehari-hari 
Didalam hadist dikatakan, Allah lebih menyukai sesuatu yang kecil, namun dilakukan terus menerus dibandingkan usaha yang sangat besar tetapi hanya satu kali. Nilai dari sikap istikamah atau konsisten sangat tinggi dimata Allah.



Untuk itu, mari kita ketik lalu cetak kalimat-kalimat peneguhan kita ( kita bisa membuat dua kalimat peneguhan dengan dua visi. namun jangan dicampur. Misalkan kalimat peneguhan untuk Keluarga Idaman Saya dan Rumah Impian Saya atau Karier Impian Saya )

Kemudian kita baca dalam setiap doa kita di pagi hari dan saat mau tidur, kita membaca :



" Saya merasa bahagia dan bersyukur ketika saya menyadari dengan ridlo Allah, saya segera akan menemukan dan membeli rumah ideal saya,

yang akan membuat saya merasa dekat dengan Allah, damai, hangat , penuh keakraban , terbuka, penuh harapan, dan riang gembira...YA! itu yang saya MAU! YES!"

( baca 1x  )

Tutup dengan doa :

" Dan Allah adalah sebaik-baiknya Pemberi dan Penjawab doa hamba-hambaNya"

Kemudian membaca Al-Fatihah 1x



 " Saya merasa bahagia dan bersyukur ketika saya menyadari dengan ridlo Allah, saya akan segera memiliki karier yang saya idam-idamkan, yang akan membuat saya merasa Penting, Berlimpah dan kaya lahir batin, Sehat dan Energik, Rendah hati dan disegani, merasa berada di zona kekuatan yang berarti, merasa senang dan bahagia,  YA! itu yang saya MAU! YES!"

( baca 1x  )

Tutup dengan doa :

" Dan Allah adalah sebaik-baiknya Pemberi dan Penjawab doa hamba-hambaNya"

Kemudian membaca Al-Fatihah 1x

  • Selalu merasa Bersyukur
Tidak ada yang lebih nikmat daripada bersyukur untuk setiap tetes karunia dan ridha Allah  kepada kita.
Dan setiap kita mensyukuri nikmat Allah, kita akan merasa lebih yakin bahwa kita sedang menggerakkan LoSA atau Hukum Daya Tarik Spiritual ini.
Karena itu mari kita bersyukur disetiap kesempatan, mari gunakan waktu dimalam hari untuk bersyukur dan memanjatkan pujian kepada Allah atas rahmat yang Dia limpahkan hari itu dengan Berdzikir, mengucapkan alhamdulillah tiap mengingat setiap nikmat Allah,  membaca Al-Qur'an, sholat sunnah usai sholat fardlu, sholat tahajud, merutinkan membaca asmaul husna "  Yaa Badi'  " 
Segera kita akan merasakan semakin banyak perasaan nikmat. Manakala kita bersyukur dan memanjatkan pujian kepada Allah atas kebaikan dan Kemurahan-Nya , Allah Swt akan membalasnya dengan kenikmatan yang lebih banyak lagi.

  • Ingatlah Selalu Apa yang Kita Inginkan
Kita tentu menginginkan banyak hal dalam hidup kita, maka kita memerlukan sebuah mnemonic ( singkata pengingat  ) untuk membantu kita mengingat cita-cita kita. Dengan cara ini, jika seseorang membangunkan kita pada saat kita terlelap pun, dan bertanya apa yang kita inginkan, kita bisa menjawabnya secepat kilat khusus. Jika hal ini sudah bisa kita lakukan, pikiran bawah sadar akan segera bekerja, karena pikiran bawah sadar sudah mempunyai arah sederhana menuju apa yang kita inginkan.
Alangkah baiknya jika memulai nya dengan keinginan-keinginan yang bersifat spiritual.


1) Dekat Dengan Allah
2) Keluarga yang Sakinah Mawadah Warahmah
3) Karier Impian
4) Rumah Idaman
Mnemonic : DeKa2R
  • Tunggu dan Biarkan LoSA Bekerja
Setelah semua langkah sudah dilakukan, yang perlu kita lakukan hanya menunggu.
" Maka katakanlah : Hanya yang gaib itu kepunyaan Allah, sebab itu tunggu( saja ) lah olehmu. sesungguhnya aku ( Muhammad saw ) bersama kamu termasuk orang-orang yang menunggu " ( Q.S. Yunus [10] : 22 )
Kita percaya Allah Maha Baik, Maha Pemurah.
Ketika kita dalam keadaan tergesa-gesa , LoSA atau Hukum Daya Tarik Spiritual tidak akan bekerja. Kita harus belajar menunggu karena Allah hanya memberi dengan waktu-Nya, bukan dengan waktu kita.
Allah Maha Baik, Maha Bijaksana, Maha Dermawan,Karena itu percayalah Allah akan menunjukkan jalan-Nya.PAstikan saja bahwa apa yang kita lakukan dijalan dan strategi yang benar.

4M3andMyD34rS0uLm4T3
Semoga Bermanfaat
Aamiin

Sumber : LoSA.Priatno H.M

0 komentar:

Poskan Komentar