Share

Minggu, 01 Mei 2011

KIAT "BEBAS" BATUK DAN PILEK

" Saya sering mengalami batuk dan pilek, dan kadang lama sembuhnya.. anak saya yang berumur 6 bulan pun sering pilek dan batuk juga.."

Itu penggalan pertanyaan dari jamaah pengajian Ust Danu di MNC, Minggu 2 April 2011
Saya menyimak dengan semangat, karena beberapa waktu yang lalu saya juga mengalami pilek yang disambung batuk selama hampir 2 minggu. Dan saya cukup sering terkena batuk pilek dari jaman SMP, sembuhnya pun cukup lama.


Ustad Danu lalu memberitahu, dari segi psikologis  penyebab pilek dan batuk dikarenakan kebiasaan berfikir yang terlalu serius. Lalu karena sikap terlalu serius itu kurang baik dari segi agama, maka Allah memberi peringatan dengan memberi ujian penyakit pilek dan batuk.
Sedangkan sang anak yang masih berumur 6 bulan, karena belum akil balig maka penyakit pilek batuknya itu dikarenakan prilaku orangtuanya. Jadi Allah memberi peringatan melalui anak juga.

Ada beberapa kiat yang bisa kita lakukan , Insya Allah, dengan ridlo Allah pilek dan batuk yang kita rasakan bisa sembuh :
  • Mohon ampun pada Allah , setiap usai sholat fardlu,juga saat sholat malam , atas dosa-dosa kita, baik yang kita sadari maupun tidak. Dosa kita terhadap ibu bapak, dosa orang tua terhadap kita, dan dosa-dosa kita terhadap orang - orang disekeliling kita, juga dosa orang-orang disekeliling terhadap diri kita.
  • Jangan terlalu berfikir serius, coba lebih santai menghadapi masalah-masalah yang kita hadapi. Jika kita kesal terhadap sesuatu hal kita bisa berdoa agar hati ikhlas dan tidak terpendam dalam hati          " Ya Allah, hamba ikhlas dengan kejadian ini, hamba mohon gantilah dengan kejadian yang lebih baik, Karena Engkau Maha Kaya, tidak akan berkurang sedikitpun kekayaan Mu dengan permohonan hambaMu "
  • Hargai dan syukuri setiap langkah yang kita lakukan dan setiap kejadian yang kita alami. Luangkan waktu untuk "acara syukuran" kepada Allah setiap hari. Lakukanlah ketika kita berada dirumah, dalam kondisi tenang dan nyaman, lakukan sholat sunnah, membaca AL-Qur'an, sholat Tahajud, dengan penuh rasa syukur. 
  • Ikuti pula doa dipengajian Bengkel Hati ustad Danu, setiap hari Minggu dan Senin pukul 05.00 pagi di MNC. Walaupun kita tidak mengikuti secara langsung di mesjid An-Nida , namun kita bisa ikut meng-Aamiin-kan dengan khusyu dan hati ikhlas doa yang dilantunkan ust Danu. Karena banyak pengalaman sejati, pemirsa yang rutin mengikuti dan meng-Aamiin-kan doa Ust Danu melalui TV nya dirumah masing-masing, diberi kesembuhan oleh Allah, karena keikhlasan hatinya ingin mendapat ridlo dan pengampunan dari Allah. Misalnya ada yang tadinya tidak bisa ngomong sama sekali karena stroke , dengan ridlo Allah, bisa berbicara dan malah bisa umroh .
Semoga bermanfaat. Insya Allah






Sumber : 
Bengkel Hati, Ust Danu
LoSA, Priatno H.M

2 komentar:

Staff Ngeditblog mengatakan...

Batuk pilek pada anak kebanyakan disebabkan oleh virus. Pada dasarnya tidak diperlukan obat sama sekali. Obat yang diberikan tidak akan mempercepat penyembuhannya, tetapi hanya membantu ia merasa lebih nyaman. TTemukan cara terbaik menanggulangi batuk pilek pada anak hanya di Tanyadok.com

Mufers mengatakan...

Amiin, semoga penyakit kembali pa Allah. Jika ingin tips kesehatan dengan herbal baca di ragamsehatku.blogspot.co.id

Posting Komentar