Share

Jumat, 08 April 2011

BIAR GA GAMPANG PIKUN

Berikut ada beberapa cara yang patut dicoba jika mengalami sulit tidur, dengan cara ini kita bisa merenungi hal-hal apa saja yang telah kita lalui, dan dampak positive nya kita jadi melatih otak dan ga gampang pikun
  1. Sebelum tamasya ke pulau kapuk rebahan dengan rileks, pejamkan mata
  2. Lalu mulailah mengingat-ingat setiap detail yang telah kita lakukan hari itu, mulai dari bangun tidur sampai mau tidur lagi.
  3. Jangan melompat ingatan, ingatlah secara runut mulai dari  bangun tidur, sikat gigi, wudlu, sholat subuh,menyuci baju, mandi, sarapan, sekolah, belajar, istirahat, bercanda dengan teman-teman, pulang bonceng temen, les, mandi sore dst. Jangan lupa diurut secara detail, habis bangun tidur ngapain, bagaimana bergerak dari tempat tidur, bagaimana hawa nya, pakai baju apa , sarapan apa saja, bagaimana gerakannya, dst secara berurutan.
  4. Usahakan otak kita terus mengingat urutan kegiatan yang kita lakukan, Mungkin.pada awalnya baru mengingat bangun tidur sampai mandi saja tahu-tahu ketiduran. Tapi nantinya lama-kelamaan otak kita akan membuat pola dan mengembangkan kemampuannya untuk mengingat.
  5. Lakukan setiap malam sebelum tidur dan anda akan mendapatkan otak yang encer, dan ingatan yang kuat.
  6. Kegunaan yang lain adalah pada saat mengingat urutan kegiatan tsb, kita akan tahu mana yang salah dan mana yang benar dari hal yang kita lakukan dan katakan. Jadi bisa untuk Introspeksi diri juga.
  7. Ingat ! selama melakukan kegiatan ini, mata harus selalu terpejam. nanti pada saat anda mencoba mengingat dan mengurutkan kegiatan, akan ada bayangan-bayangan / memori yang mengganggu kegiatan tsb. sebisa mungkin itu diabaikan dan berusaha kembali ke kegiatan terakhir yang diingat oleh otak kita.
Ya, hanya 8 langkah itu saja, yuk coba kita lakukan setiap hari dan kita lihat bagaimana perubahannya.

0 komentar:

Poskan Komentar