Share

Minggu, 03 April 2011

RELAKSASI UNTUK MEMUDAHKAN MENUJU KEKUATAN PIKIRAN

Relaksasi: Gerbang Menuju ke Kekuatan Pikiran Anda


Sebelum memulai mengasah skill baru dari memanfaatkan kekuatan alam bawah sadar, ada skill lain yang perlu di pelajari. Dan ini adalah proses yang sangat penting, yang di sebut dengan relaksasi.

Sebelum anda memulai sebuah sesi affirmasi, tenangkan tubuh, tenangkan pikiran... buang semua sampah dan dapatkan aktivitas gelombang otak pada tingkat minimum sehingga anda bisa fokus pada satu hal yang ingin di fokuskan.



Alam bawah sadar lebih mudah untuk menerima dan bertindak sesuai sugesti saat dia merasa rileks dan fokus pada satu hal itu.

Berikut ini bagaimana cara melakukan relaksasi.

Pertama, putar beberapa musik yang menenangkan. Ini opsional. Jika anda merasa lebih rileks tanpa musik, maka jangan gunakan musik.
Jika anda ingin lingkungan sekitar anda menjadi sunyi dan anda mempunyai keluarga, beritahu pasangan dan anak anda untuk tidak mengganggu selama 20 menit ke depan, atau selama waktu yang anda rencanakan.

Sebelum anda memulai, duduklah di kursi yang nyaman dan bernapas dengan normal selama 30 detik dan membersihkan pikiran dari berbagai hal. Kemudian ambil napas panjang, tahan selama 5 detik, lepaskan secara perlahan, dan bayangkan tubuh anda merasa rileks, seolah-olah turun ke level berikutnya. Kemudian kembali ke pernapasan normal selama 10 detik, bayangkan bahwa pernapasan ini lebih ringan dari saat anda memulai. Ulangi proses ini selama 4 atau 5 kali, kemudian saat mengeluarkan napas yang terakhir kali, tutup mata anda, dan katakan pada diri sendiri dengan tenang dan pelan...
"Otot di sekitar mata ku rileks sepenuhnya... Aku tidak bisa membuka mataku meski aku ingin karena otot-otot nya begituuuu rileks...
sekarang aku melihat sebuah secercah sinar dari langit menyorot otot di sekitar mataku membuatnya semakin rileks... cahaya dari rileksasi ini menerobos jauh ke dalam setiap otot, syaraf, dan serta di sekitar mata ku, membuatnya semakin rileks...
pernapasan ku begituuuu ringan, denyut jantung ku berdetak begituuu lambat... sekarang sinar rileksasi menyebar dari mata turun ke wajah, turun ke rahang dan area sekitar... turun ke leher dan di sekitar bahu... dan sekarang cahaya relaksasi menyebar ke punggung, turun ke melewati bahu... 
sekarang cahaya relaksasi bergerak turun ke lengan... turun perlahan ke pergelangan tangan... telapak tangan... jari... dan semuanya keluar melewati ujung jari... sekarang cahaya relaksasi bersinar di bagian depan leher ku dan bergerak turun ke wilayah dada, merasuk ke jauh dalam semua otot, syaraf, dan serat... turun ke arah solar plexus...turun ke perut ... turun ke pinggang... sekarang di bagian pinggul dan pangkal paha dan bergerak terus turun ke paha menenangkan semua otot, syaraf, dan serat... turun ke arah lutut... terus turun ke bawah betis... meluncur ke pergelangan kaki... ke dalam kaki ku... dan semuanya keluar melalui ujung tumit ku... setiap bagian dari tubuhku sekarang sangat rileks sepenuhnya."

Jika cara ini efektif untuk anda, bagus. Jika tidak, anda bisa mencari cara yang lebih efektif untuk anda.
( Kalo saya pribadi lebih suka menggunakan CD bawaan dari buku Erbe Sentanu, untuk menuntun gelombang otak ke tingkat rileks )
Tapi anda ingin tubuh anda rileks sepenuhnya. Anda tidak harus berusaha untuk menenangkan pikiran. Dia akan tenang bersama tubuh anda.

Dan jangan terburu-buru untuk melewati ini. Sedia kan waktu sekitar 5 menit untuk melakukan relaksasi. Jadi, cobalah di saat anda tidak merasa ngantuk, dan lakukan pada posisi duduk.
Lakukannya dalam keadaan perut kosong atau menunggu setidaknya satu jam setelah makan besar. Jika anda melakukannya langsung setelah makan, maka makanan yang anda makan akan tetap di perut seperti sebuah gumpalan kerena metabolisme anda turun secara drastis.

Kekuatan alam bawah sadar tidak terletak jauh di dalam jiwa anda. Dia cuma berada di bawah permukaan, hanya satu tingkat di bawah alam sadar. Relaksasi membantu anda untuk mendapatkannya.


Sumber :
www.scribd.com › Books - Non-fiction › Self-Help

0 komentar:

Poskan Komentar