Share

Senin, 18 April 2011

TO BE BETTER

BERUSAHA MENJADI LEBIH BAIK

Salut buat kamu yang selalu berusaha lebih baik
Karena dengan begitu kita akan terus belajar, berusaha mengamalkannya, minimal untuk kita sendiri, dan akan lebih baik lagi jika kita berusaha menularkannya, dilingkungan sekitar kita

Lalu apa tujuan kita? mengapa kita selalu berusaha menjadi lebih baik??
tentu saja untuk bekal kita agar bahagia di dunia dan akherat nanti

Seorang ustad berkata "hidup gak perlu macem2,
ikutin aja aturan Al-qur'an, sunnah & hadist.. nggak akan celaka deh..
toh nanti kalo mati yang dibawa cuma tiga, pertama, amal jariyah.. kedua, ilmu yang bermanfaat.. ketiga, do'a anak anak yang saleh.. cuma 3 itu !!
mangkanya hidup tuh jangan maruk!! jangan pelit !!" ujar tuh ustad.. "nggak perlu tuh bikin2 istana, nguber ataw "beli" jabatan, ataw numpuk2 harta sampe berlebihan, tapi amal jariyahnya gak ada.. percuma.. nggak akan dibawa mati !!" lanjutnya lagi..

Saya jadi mikir sendiri..
Semoga Allah berkenan untuk selalu memberi petunjuk kepada saya dan menetapkan hati saya agar saatnya saya kembali padaNya dalam keadaan khusnul Khatimah
Semoga pula Allah memberi kepercayaan pada saya dan my dear soulmate ( aamiin ) anak-anak yang shaleh..

Terbayang pula dibenak saya remaja-remaja dan orang-orang  yang saya jumpai tapi seakan belum tau arah hidupnya mau dikemanakan
.. jadwal ujian mid semester ada yang nda inget, jadi mengerjakan soal ujian hanya dengan mengandalkan ilmu perkayongan ..nda mau belajar, nda mau ngerjain tugas, Jika dikasih pe er dan diperiksa, malah dibilang kayak anak SD aja bu ?? nah lo..
ada yang dah kebanyakan duit, jadi bingung.. larinya belanja mulu, tiap minggu baju nya baru, jilbab baru, tas baru..
yang doyan nongkrong, kalo pelajaran pinginnya cepat bel pulang, tapi setelah bel pulang bukannya langsung pulang, malah nongkrong dipinggir jalan..ngerokok, diajak ke mesjid susah...sukanya begadang, tapi nda mau sholat malam

Hidup hanya sebentar.. dan dunia bukan tujuan akhir, hanya transit sementara untuk mengumpulkan bekal sebanyak-banyak ke akhirat.. semoga mereka semua (termasuk saya) senantiasa diberi petunjuk oleh Allah..  Amiin.

Allah juga menuntun kita untuk selalu memohon minimal 17x dalam sehari semalam dalam surat Al Fatihah, memohon jalan yang lurus, yaitu jalan orang-orang yang Allah beri nikmat bukan jalan orang-orang yang dibennci dan pula sesat..
Karena itu mari kita membaca Al Faatihah tidak hanya dimulut namun juga menghayatinya..sungguh-sungguh memohon petunjuk Allah

sumber : halaman guna guna - kalo nanti mati, yang dibawa tuh cuman 3 !!!

0 komentar:

Poskan Komentar